Selasa, 23 Juni 2015

Universitas Muhammadiyah Malang ???


Assalamualaikum.wr.wb

Ini awal saya menempuh kuliah dan saya memilih Universitas Muhammadiya Malang sebagai kampus saya sekarang. Saya tidak punya pikiran sebelumnya untuk kuliah di UMM, karena saya dulu berpikir UMM adalah universitas swasta
dan universitas swasta pasti kurang populer, kurang diminati, dan mahal. Tapi entah kenapa saya mencari tau tentang kampus ini yang sebenarnya.

Berawal dari mendengar info-info perkuliahan dari guru saya sewaktu SMA, akhirnya saya mengetahui bahwa sebenarnya UMM itu adalah salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia dengan berdiri sendiri tanpa campur tangan pemerintah dan pihak lain, UMM menunjang kampus nya dengan memiliki usaha sendiri yang dibangun untuk nantinya mengurangi beban biaya perkuliahan mahasiswa.

Universitas yang berdiri pada tahun 1964 yang didirikan atas tokoh-tokoh pemimpin pengurus Muhammadiyah ini adalah salah satu Universitas swasta terbesar di provinsi Jawa Timur. Universitas ini juga terus meningkatkan mutu pendidikan yang lebih mengacu pada pendidikan Internasional. Dengan visi misi nya yang sangat menunjang pendidikan dan agama karena itulah universitas ini sukses mendapatkan predikat Universitas swasta dengan akreditasi A dari BAN-PT.
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Setelah saya mengetahui semua info-info itu saya pun segera mendaftarkan diri untuk menjadi mahasiswa disana. Berawal dengan mengikuti seleksi jalur undangan saya mendaftarkan diri sebagai mahasiswa UMM, tapi sayang saya tidak lulus dijalur itu. Tapi UMM juga membuka jalur gelombang yang dirancang dalam 3 gelombang dan saya mengikuti jalur gelombang 1 untuk mendaftar kembali sebagai mahasiswa UMM, dengan mengikuti beberapa tes yang diberikan dan akhirnya saya dinyatakan lulus di UMM melalui jalur gelombang 1.

Setelah saya masuk disini saya benar-benar memahami semua tentang kelebihan yang dimilii kampus ini, kampus ini cukup luas dengan memiliki 3 kampus cabang yang tersebar disekitaran daerah kota Malang. Dengan julukan "Gedung Putih Jas Merah" kampus ini terus mningkatkan kualitasnmya dengan menambah beberapa Jurusan prodi baru.
KAMPUS 3 UMM

MESJID A.R.FAKHRUDIN
HOTEL UMM Inn

Dan hanya di UMM yang memiliki fasilitas umum sendiri seperti Pom bensin, Mesjid, Hotel UMM inn, Wisata Sengkalinng, Rumah sakit, bookstore, serta prasana lainnya. Yang usaha ini nantinya dapat membantu beban biaya perkuliahan mahasiswa UMM. Jadi bisa dikatakan Universitas Muhammadiyah Malang ini adalah Universitas Swasta satu-satunya yang memiliki usaha sendiri untuk meringankan biaya mahasiswa nya dengan kualitas mutu pendidikan yang diakui dunia Internasional.

Dengan menjaga mutu yang pendidikan baik dan dilandaskan agama maka kampus ini dapat dikatakan sebagai kampus yang memilikmi segudang prestasi. Serta setiap tahun UMM meenerima mahasiswa baru sebanyak 1000 orang lebih yang ditunjang dengan persiapan studi yang disediakan dengan layak seperti kelas dan peralatan teknologi yang mempuni untuk menunjang semua peningkatan UMM.

UMM juga sudah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik institusi dalam maupun luar negeri.  Untuk lebih meningkatkan pengelolaan kerjasama yang baik, maka UMM membentuk Biro Kerjasama Luar Negeri (International Relationsip Organization).  BKLN diberi tugas untuk mencari, mengelola, menindak lanjuti dengan unit terkait, memonitor dan sekaligus mengevaluasi kerjasama yang sedang berjalan.
Cakupan kerjasama ada yang bersifat lokal (Malang Raya), regional (Jawa Timur), nasional dan internasional.

Jadi menurut saya ini adalah awal yang bagus buat saya untuk menempuh pertama kali ke perguruan tinggi favorit. Saya merasa bangga sekarang berada disini, yang dulu awalnya saya menganggap kampus ini biasa tapi kenyataannya luar biasa. Semoga ini benar-benar langkah saya untuk mengukir prestasi disini dan lulus dengan predikat terbaik serta bisa mengabdi untuk negara agar negara ini lebih baik dari sebelumnya.

Semoga tulisan saya tentang UMM ini bisa menjadi penyemangat bagi mahasiswa baru atau adik-adik kelas yang masih bingung dengan pilihan universitasnya yang ingin ditempuh nantinya dan juga semoga ini bisa jadi penyemangat buat saya sendiri untuk siap menghadapi yang namanya bangku perkuliahan, sekian.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 MuhammadNanda. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator